Clock By Blog Tips

Wednesday, January 5, 2011

Waspadalah.....Segera, Ganti Gembok Sepeda Anda Sekarang!


Jakarta-Peribahasa Sedia Payung Sebelum Hujan sepenuhnya benar. Akan tetapi, meski gembok sepeda kita sediakan untuk mencegah tindakan kriminal ternyata juga perlu dicermati lagi.

Jenis gembok yang banyak diberikan oleh merek sepeda tertentu saat membeli sepeda baru ternyata mudah diakali oleh perampok sepeda yang saat ini sudah cukup pintar.

Berikut tips untuk menyiasati pencurian sepeda:
1. Gembok sepeda dari sebuah merek sepeda saat membeli sepeda baru merupakan gembok sejuta umat sepeda. Biasanya diberikan gratis pada saat pembelian sepeda dan bisa juga dibeli terpisah dengan harga di kisaran harga Rp30.000 per unitnya.

2. Gembok yang murah meriah dan sulit dipotong, ternyata sangat mudah untuk diakali oleh pencuri. Caranya seperti yang anda baca pada penjelasan diatas, sedemikian mudahnya hingga sepeda yang sudah digembok pada tiang besi bisa berpindah tanpa menyebabkan cacat pada gembok.

3. Para pencuri sepeda tampaknya sudah menguasai teknik bagaimana 'mengatasi' gembok sepeda jenis ini. Oleh karenanya, diperlukan kesadaran dan kehati-hatian pada diri goweser.

4. Bila parkiran sepeda anda berada di ruang terbuka/publik, maka ada baiknya untuk segera mengganti gembok sepeda anda dengan yang lebih bagus dan lebih aman. Jangan hanya mengandalkan pada gembok standar dari penjual karena maling sepeda sekarang semakin merajalela.

5. Kewaspadaan harus terus dibudayakan dan ditingkatkan. sebab kejahatan terjadi bukan hanya karena niat tetapi juga karena ada kesempatan. Waspadalah!

Inilah.com

No comments:

Post a Comment

Belajar Al-Qur'an Online

Murottal Al-Qur'an

Listen to Quran