Clock By Blog Tips

Friday, November 5, 2010

Waspadalah..!! Para Pengguna Komputer !!


Di jaman yang super canggih ini komputer sudah tidak asing lagi bagi kebanyakan orang yang tinggal di daerah perkotaan khususnya. Komputer bisa sangat membantu kita dalam menyelesaikan berbagai jenis pekerjaan, mulai dari insinyur sampe tukang sayur pun memerlukan alat ini. Namun bagi Anda yang sehari-harinya bekerja selalu menggunakan komputer, waspadalah..!! waspadalah..!! ada bahaya mengintai di sekitar kita.
Duduk di depan komputer bisa meningkatkan resiko terjadinya pengumpalan darah, karena biasanya pengguna komputer akan bisa betah berlama-lama duduk di depan “mesin ajaib” tersebut dan bahkan terkadang lupa akan waktu, dan sering juga tanpa diselingi dengan berdiri sejenak untuk mengistirahatkan tubuh. Naaah di sinilah resiko pengumpalan darah tersebut bisa terjadi, gumpalan darah dapat terbentuk dari pembuluh yang tidak bergerak atau digerakkan dalam waktu yang relatif cukup lama.

Mengingat makin tingginya kebutuhan akan perangkat komputer dipakai untuk bekerja, hiburan, dan komunikasi di kantor atau di manapun juga, maka bila Anda termasuk orang yang bisa duduk 6 -12 jam di depan komputer setiap harinya, disarankan untuk segera :
- Bangun dari tempat duduk Anda, dan segera lakukan pelemasan dan peregangan otot-otot Anda.
- Gerakan kaki Anda untuk berjalan menuju meja teman kerja, sekalian juga mengistirahatkan mata. (bila ada bos didepan, bilang aja mau pinjam berkas..;-) tapi jangan ajak teman anda pergi ke sogo jongkok yah, apalagi godain sekretaris barunya boss.)
- Perbanyak minum air putih, tubuh kita membutuhkan 1 – 2 liter air setiap harinya, ini penting loh. Nyeri atau pegal-pegal di pinggang atau di punggung akan kita rasakan bila terlalu lama duduk. Kurangnya konsumsi air putih akan menyebabkan berkurangnya pembentukan air kemih dan bisa mengakibatkan penyakit batu kemih.
- Dan selanjutnya lakukanlah menurut Anda yang paling mudah untuk mengistirahatkan badan dan mata Anda tanpa meninggalkan pekerjaan untuk waktu yang lama.
Bagaimana dengan Anda Wikimuers? Sudahkah anda meregangkan dan memberikan istirahat yang cukup kepada tubuh Anda..?? Do it right now..!!!


wikimu.com

No comments:

Post a Comment

Belajar Al-Qur'an Online

Murottal Al-Qur'an

Listen to Quran