Clock By Blog Tips

Friday, March 18, 2011

Waspadalah.....Dapat Paket Mencurigakan, Kontak Polisi!


Setiap menerima paket mencurigakan, warga diminta melaporkan ke polisi. Ada dua nomor kontak yang bisa dihubungi masyarakat. Pertama, nomor Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Komisaris Besar Sujarno: 0811547537. Kedua, nomor Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Baharudin Djafar: 0811648978 .

"Bila terima paket mencurigakan, silakan kontak nomor Kabiro Ops Polda dan Kabid Humas Polda. Atau, laporkan ke polsek terdekat," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Baharudin Djafar saat dihubungi wartawan, Jumat (18/3/2011).

Menurut Baharudin, kepolisian serius menanggapi laporan dari masyarakat yang melaporkan adanya paket mencurigakan. Warga dinilai sudah melakukan langkah benar ketika mendapat paket yang tidak jelas nama dan alamat pengirimnya.

Baharudin menjelaskan, paket di Condet sempat dicurigai karena ada unsur besi di dalamnya. Begitu pula di Pondok Indah, terdeteksi unsur logam yang ternyata ada di dalam VCD.

"Tiap laporan masyarakat akan ditindaklanjuti karena tugas polisi melayani masyarakat," ujar Djafar. Kabiro Ops Polda Metro Jaya Kombes Sujarno berencana menyiapkan tim Gegana di tiap polres. Langkah itu diambil untuk memudahkan tim penjinak bom menjangkau lokasi paket yang dipandang mencurigakan.

"Kami akan menempatkan Gegana di Polres-polres agar mempercepat penanganan laporan masyarakat," kata dia.




Kompas


No comments:

Post a Comment

Belajar Al-Qur'an Online

Murottal Al-Qur'an

Listen to Quran